Cinta

Ilmu Pelet,Ilmu pelet paling ampuh.Ilmu pelet wanita,Minyak pelet
Ini tampaknya seperti bidang studi penting bagi agama Kristen. Bahkan, seseorang bahkan dapat berpendapat bahwa itu adalah elemen inti dari iman Kristen. Bagaimanapun, perintah pertama adalah persyaratan untuk mengasihi Allah - dengan segenap hati, pikiran, jiwa, dan kekuatan kita (Markus 12:30). Perintah kedua menuntut kita untuk mencintai sesama seperti diri kita sendiri (Markus 12:31)! Persyaratan "cinta" ini mencakup semua hubungan vital kita - terhadap diri sendiri, sesama, dan Pencipta! Tetapi sentralitas "doktrin cinta" ini meluas lebih jauh. Alkitab menyatakan bahwa cinta memenuhi Hukum (Rm 13: 8-10 dan Gal 5:14)! Jadi, semua persyaratan Hukum Tuhan ... dipenuhi oleh cinta ?! Ini jelas terdiri dari sesuatu yang memiliki kemampuan untuk memenuhi persyaratan seluruh teokrasi Perjanjian Lama! Ini layak untuk dipertimbangkan, diselidiki, dan diselidiki!

Jadi, ... apa itu cinta? Jika kita ingin memenuhi perintah-perintah ini, kita perlu semacam definisi. Bagaimana lagi yang bisa kita ketahui jika kita memenuhi persyaratan-Nya?

Pengajaran Umum

Baca juga artikel tentang:

Ada dua kata Yunani Perjanjian Baru yang sering diterjemahkan "cinta" dalam bahasa Inggris. Berikut ini adalah pengajaran umum - mungkin pengajaran umum - tentang arti dari dua kata Yunani ini.

1) Agapao (kata kerja); Agapee (kata benda). Tuhan adalah agapee (1Yoh 4: 8). Karena Allah Sendiri adalah agapee, dan karena Ia ilahi, maka secara logis ia mengikuti bahwa Ia bertindak (kata kerja) dalam kasih ilahi - agapao. Agapee berasal dari Tuhan, dan tidak pernah bisa gagal (1 Kor 13: 8). Ini jelas merupakan bentuk cinta tertinggi. Oleh karena itu, banyak yang mengajarkan agapao / agapee berarti, "cinta ilahi tanpa syarat dari Tuhan." Juga diajarkan bahwa orang-orang non-Kristen terpisah dari kasih ini, tetapi pada saat pertobatan, seseorang masuk ke dalam kasih ini. Tapi, masih ada lagi! Orang yang insaf menjadi lebih dari sekadar penerima sederhana dari kasih dari Allah ini. Dia sekarang menjadi saluran bagi cinta "asing-ke-dunia" ini untuk mengalir. Dengan Kristus di dalam orang Kristen, kasih ilahi Allah dapat mengalir tanpa syarat kepada orang-orang di sekitar orang Kristen. Dan karena agapao sebagai tindakan Tuhan (tanpa syarat dan tanpa akhir), tindakan, atau reaksi, dari objek yang ditargetkan pada akhirnya tidak relevan karena cinta ini tidak tergantung pada pengaruh manusia.

2) Phileo (kata kerja); Philos (kata benda). Ini didefinisikan sebagai "cinta persaudaraan," atau "cinta pria." Ini adalah cinta yang diungkapkan oleh orang yang belum diselamatkan. Karena itu, ini adalah bentuk cinta yang lebih rendah daripada agapao ilahi. Pada akhirnya, itu adalah jenis cinta yang berpusat pada diri sendiri yang memang memiliki kondisi untuk itu - bahkan jika tidak mudah terdeteksi. Hanya sebagai cinta manusiawi, cinta itu sifatnya berubah-ubah dan dapat dinyalakan dan dimatikan saat situasi dan kondisi berubah. Kata yang diterjemahkan, Philadelphia (filia + adelphphia fem.), Berarti, "kota cinta persaudaraan," dan sering dikutip sebagai contoh makna phileo.

Pengajaran ini terdengar cukup dipelajari karena menarik bagi bahasa Perjanjian Baru yang asli. Ini juga cukup menarik karena memisahkan kasih Allah yang murni dan kudus dari kasih sayang yang berubah-ubah dan fana yang secara berkala berasal dari orang yang belum diselamatkan. Ini benar-benar terdengar hebat! Tetapi bagian tentang orang Kristen yang masuk ke dalam cinta Tuhan (agapao) setelah pertobatan - cinta yang tidak diketahui dunia - yah, itu fenomenal. Dan ketika Anda menambahkan bahwa orang yang bertobat dapat menjadi corong agar bahan ilahi ini mengalir - secara spontan, tanpa syarat, bahkan secara ilahi - kepada semua orang di sekitar - sungguh terburu-buru! Satu-satunya masalah dengan pengajaran ini ... adalah bahwa itu salah. Bagaimana saya bisa begitu yakin tentang pernyataan ini?

Saya telah diajarkan, dan dipercayai, pengajaran umum tentang makna agapao dan phileo (terkait di atas). Itu telah datang melalui para sarjana Alkitab dan bahkan diajarkan di beberapa denominasi yang telah saya kenal. Saya tidak punya alasan untuk meragukan ketepatan pengajaran ini karena saya hanya "seorang awam" dan hanya tahu bahasa Inggris. Dan tentu saja pada topik yang begitu penting - Cinta - pengajarannya benar. Tetapi kemudian, saya pergi ke sebuah perguruan tinggi Alkitab. Setelah menyelesaikan tahun pertama saya "Bahasa Yunani Pemula," saya mulai membaca Injil Yohanes - bahasa Yunani Perjanjian Baru yang paling sederhana. Dalam menggambarkan apa yang terjadi selanjutnya, saya sekarang akan mengutip langsung dari Ebook saya, "Love and the Bible" (halaman 9-11, 13, dan 19).

Ketika saya mulai di John, semuanya berjalan cukup baik. Akhirnya, saya datang ke Yohanes 3:16. "Karena Tuhan begitu mencintai (agapao) dunia, sehingga Dia memberi Anak-Nya yang tunggal ..." Aku berpikir, "Aku tahu kata itu! Itulah cinta Tuhan! Itulah cinta yang tidak mampu dihasilkan oleh dunia!" Saya telah menemukan hal-hal legenda! Di sanalah - cinta yang kuat, eksklusif, dari Tuhan - dalam semua kemurnian dan transendensi! Sebuah cinta yang dihasilkan dari relung terdalam hati Pencipta kita yang penuh belas kasihan diproyeksikan tanpa syarat pada dunia yang tidak layak! Saya berpikir, "Wow! Ini hebat!" Saya dengan bersemangat melanjutkan perjalanan saya melalui John. Kemudian, tiga ayat kemudian ....

Saya datang ke Yohanes 3:19. "Dan ini adalah penghakiman; bahwa cahaya telah datang ke dunia, dan orang-orang lebih menyukai (agapao) kegelapan daripada cahaya ...." Butuh waktu sedetik, dan kemudian aku berkata, "Katakan, apa?" Saya membaca ayat itu lagi. Saya tertegun. Bahkan sekarang, dua puluh tahun lebih kemudian, saat itu masih membeku dalam waktu. Saya berpikir, "Saya tidak membaca apa yang baru saja saya baca. Ini adalah pernyataan yang mustahil. Laki-laki ... dengan cinta ilahi - untuk kegelapan ?! APA ?? Bagaimana bisa para pria secara ilahi mencintai kegelapan ??" Saya melihat bahwa agapao dalam suasana hati Aorist dan suara aktif, jadi saya segera pergi ke kamus saya untuk memastikan itu agapao. Benar saja ... itu. Dengan tidak percaya, saya membacanya lagi dan memasukkan definisi untuk agapao yang telah saya ajarkan. "... dan orang-orang memiliki cinta ilahi, cinta tanpa syarat - cinta Tuhan, cinta dari Tuhan - UNTUK KEKERINGAN !!!" Realitas yang mengejutkan kemudian mengejutkan saya - "Agapao tidak bisa berarti cinta ilahi !! Saya telah diajari kesalahan ... tentang cinta !!" Aughhhhhhh. Dan apakah ada subjek yang lebih penting bagi Kekristenan daripada Cinta ?? Saya katakan - alarm berbunyi di mana-mana! Pemahaman alkitabiah tentang cinta itu penting - untuk segala hal yang menyangkut kekristenan! Kita diperintahkan untuk mencintai Tuhan, mencintai sesama kita, mencintai istri kita, mencintai anak-anak kita, mencintai saudara-saudara, mencintai kehidupan, mencintai kedatangan-Nya - mengasihi musuh kita !! Kita tidak harus mencintai uang, mencintai kursi utama, mencintai tempat pertama ... cinta ada di mana-mana - dalam sikap, perilaku, tindakan dan reaksi. "Aku diajar kesalahan tentang ... CINTA !!!" Bagi saya, ini menciptakan keadaan darurat dari urutan pertama. Tetapi, karena eBuku ini tertarik dengan masukan Anda, saya ingin Anda sekarang pergi ke polling yang saya miliki di situs web saya. Ia bertanya:

"Informasi yang baru saja saya ketahui memiliki:

1) menciptakan keadaan darurat dari urutan pertama,

2) cukup menusuk minat saya,

3) tidak membuat keadaan darurat sama sekali, atau

4) tidak melakukan apa-apa, karena saya tidak tahu apa yang sedang Anda bicarakan. "

Pencarian Kebenaran Dimulai di Earnest!

Tuhan hanya perlu mengatakan sesuatu sekali untuk selamanya benar dan diberdayakan sepenuhnya. Tetapi jika kita dapat menemukan saksi lain yang menguatkan dalam firman-Nya pada bidang subjek tertentu, itu akan membantu kita untuk memastikan bahwa kita benar memahami dan mewakili pandangan-Nya tentang topik itu. Dengan mengingat hal itu, saya segera meraih konkordansi Yunani saya untuk memeriksa setiap penggunaan kata agapao. Bentuk kata kerja muncul hampir 150 kali dalam Perjanjian Baru. Inilah mereka lima.

2Tim 4:10 "Demas, setelah mencintai (agapao) dunia yang sekarang ini, meninggalkan aku ..."

2Pet 2:15 "... mereka (guru-guru palsu) ... mengikuti jalan Bileam ... yang mencintai (agapao) upah ketidakbenaran.

Yoh 12:43 "Karena mereka (orang-orang Farisi) lebih menyukai (agapao) persetujuan manusia daripada persetujuan Allah."

Luk 11:43 "Celakalah kamu, orang-orang Farisi! Karena kamu suka (agapao) kursi depan di rumah-rumah ibadat, dan (kamu suka - agapao) salam hormat di pasar."

Luk 16:13 "Tidak ada hamba yang dapat melayani dua tuan; karena ia akan membenci yang satu, dan mengasihi yang lain (agapao) yang lain .... Anda tidak dapat melayani Tuhan dan mammon."

Ada enam belas penggunaan agapao / agapee dalam nada ini. Ini semua akan dicantumkan nanti.

"Ohhh ... Bagaimana dengan phileo?"

Segera, kata lain datang ke pikiran. "Bagaimana dengan phileo? Apakah itu berarti, 'cinta persaudaraan'? Apakah itu cinta manusia yang lebih rendah daripada agapao?" Dalam beberapa menit, saya menemukan bahwa phileo tidak ada hubungannya dengan cinta persaudaraan! TIDAK ADA!! Dalam Yohanes 5:20, Yesus menyatakan, "Karena Bapa mengasihi (phileo) Anak, dan menunjukkan kepada-Nya segala hal yang Dia sendiri lakukan ..." Dalam perikop ini, phileo adalah kegiatan antara Allah Bapa dan Allah Putra!! "Benda" ini dihasilkan dari dalam Allah Bapa dan sasarannya adalah Allah Anak! Manusia benar-benar di luar lingkaran! Saya berpikir, "Phileo tidak dapat berarti 'cinta persaudaraan' atau cinta tingkat kedua manusia! Tidak bisa! Selain itu, bagaimana bisa lebih rendah daripada agapao ketika dihasilkan oleh Tuhan sendiri?

Jadi, di sana aku berdiri ....

Jadi, di sanalah saya berdiri, enam tahun dalam pengalaman Kristen saya - tanpa tahu apa yang sebenarnya Alkitab ajarkan tentang cinta! Pengkhianatan yang luar biasa! Dengan naif saya mengandalkan integritas para "cendekiawan" Yunani itu di masa lalu - dan saya menyebarkan kesalahan mereka - pengajaran mereka yang salah - ajaran sesat mereka! Dan materi yang salah ditangani - Cinta! Apa yang harus dikacaukan! Setelah perasaan kaget, marah, dan sedih ... muncul tekad yang dingin. Sebuah perjalanan diluncurkan untuk saya pada hari saya menemukan pernyataan bahwa "laki-laki lebih menyukai (agapao) kegelapan daripada terang; karena perbuatan mereka jahat" (Yoh 3:19).

Titik Awal Saya

Meskipun saya tidak tahu apa yang diajarkan Alkitab tentang hal ini, saya tahu hal ini. Agapao tidak bisa berarti cinta ilahi, dan phileo tidak bisa berarti cinta persaudaraan, atau cinta manusia. Jadi, saya sudah tahu lebih banyak daripada "guru" saya yang tahu tentang masalah ini! Itu mendorong saya sedikit. Segala sesuatu hanya bisa menjadi lebih baik - jika Tuhan memberikan saya kebijaksanaan, pengertian dan wawasan yang dibutuhkan untuk tumbuh menjadi kebenaran. Jadi, saya meminta bantuannya. Itulah titik awal saya. Jika ini terdengar masuk akal bagi Anda, mungkin Anda bisa meluangkan waktu dan menanyakan hal yang sama.

Kembali ke Artikel ini

Berikut adalah daftar semua "penggunaan profan" agapao dan agapee. Masukkan definisi pengajaran umum tentang "cinta ilahi," dan Anda akan melihat bahwa agapao / agapee tidak mungkin berarti, "cinta ilahi."

Penggunaan Evapa (atau Netral) atau Agapao Non-Ilahi (kata kerja):

Hanya mencintai orang yang mencintaimu (Mat 5:46).

Dua tuan - membenci satu dan mencintai yang lain - dapat memilih agapao untuk uang daripada Tuhan (Mat 6:24).

Orang berdosa juga menyukai mereka yang mencintai mereka (Luk 6:32 - ini adalah dua kegunaan dalam satu nafas!).

Debitur yang dirilis mana yang paling suka pemberi pinjaman yang melepaskan? (Luk 7:42).

Orang-orang Farisi menyukai tempat duduk paling atas dan salam hormat (Luk 11:43).

Pria yang mencintai kegelapan (Yoh 3:19).

Orang-orang Farisi lebih menyukai pujian manusia daripada pujian Allah (Yoh 12:43).

Petrus ditanya apakah Dia mengasihi Yesus "lebih dari ini" (Yoh 21:15).

Demas telah mencintai zaman sekarang ini (2Tim 4: 8).

Bileam yang menyukai upah ketidakbenaran (2Ptr 2:15).

Peringatan untuk tidak mencintai dunia. Jika ada, kasih Bapa tidak ada (1Yoh 2:15).

Bukan untuk mencintai dengan kata atau lidah, tetapi dalam perbuatan dan kebenaran (1Yoh 3:18).

Penggunaan Evil or Non-Divine Agapee (kata benda):

Kasih banyak orang yang menjadi dingin.

Meninggalkan cinta pertama.

Alkitab mengajarkan:

Agapao dan Agapee diekspresikan secara rutin oleh manusia (diselamatkan dan belum diselamatkan) dan juga oleh Tuhan.

Agapao (kata kerja) diperlihatkan oleh Tuhan: "... karena Tuhan mencintai seorang pemberi yang ceria." . Penggunaan ini dapat ditemukan di lusinan bagian lainnya.

Agapao (kata kerja) diperlihatkan oleh orang yang diselamatkan: "Barangsiapa mengasihi saudaranya, ia harus tetap hidup dalam terang ...". Penggunaan ini dapat ditemukan di lusinan bagian lainnya.

Agapao (kata kerja) ditampilkan oleh pria yang belum diselamatkan: "... pria lebih menyukai kegelapan daripada cahaya ...." Beberapa di antaranya adalah perintah kepada orang Kristen untuk mengarahkan agapao ke arah yang benar.

Agapee (kata benda) yang merujuk pada Allah: "Allah memuji kasih-Nya kepada kita, karena ketika kita masih menjadi orang berdosa, Kristus mati untuk kita." Rm 5: 8, ditambah lusinan contoh lainnya.

Agapee (kata benda) yang merujuk pada manusia yang diselamatkan: "... dan berjalanlah dalam kasih, sama seperti Kristus juga mengasihi kamu ...."  (Ini adalah bagian di mana kata benda dan kata kerja tidak diceraikan - "sama seperti Kristus juga mengasihi (agapao) kamu!" Hal yang sama!

Agapee (kata benda) yang merujuk pada orang yang belum selamat: "Dan karena pelanggaran hukum meningkat, kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin" Lihat juga Wahyu.

Yang benar adalah, agapao berlimpah di sekitar kita, dipraktikkan oleh orang berdosa dan orang suci sama. Dan itu diarahkan ke benda mati maupun benda mati! Itu dipraktikkan menuju uang, menuju tempat-tempat kehormatan, dan menuju dunia! Setelah Anda memahami apa itu agapao, Anda akan mulai mengenali keberadaannya di sekitar Anda. Alkitab tidak mencantumkan setiap penggunaan agapao yang diungkapkan dalam halaman-halamannya. Tetapi itu memberikan cukup banyak contoh untuk mengarahkan kita pada jejak untuk melihat ekspresi dan aktivitasnya di dunia ini. Anda lihat, agapao memang berlimpah - apakah Anda melihatnya atau tidak, apakah Anda mengerti apa itu atau tidak, atau apakah Anda mau mengakuinya atau tidak. Dan orang berdosa memancarkannya ke segala arah saat mereka "agapao kegelapan!"

Phileo

Berikut adalah beberapa bagian di mana phileo digunakan - dan tidak dapat berarti "cinta persaudaraan," atau "cinta pria." Masukkan definisi mana pun, dan Anda akan melihat bahwa pengajaran umum tidak mungkin benar.

Phileo secara rutin diekspresikan oleh manusia (diselamatkan dan belum diselamatkan) dan juga oleh Tuhan!

Phileo ditunjukkan oleh Allah: "Mereka yang aku cintai, aku tegur dan disiplinkan."
Phileo ditunjukkan oleh manusia yang diselamatkan: "Sambutlah mereka yang mengasihi kita dalam iman. (penggunaan yang sangat penting untuk diperiksa secara terperinci kemudian).

Phileo ditampilkan oleh pria yang belum diselamatkan: "Di luar ... adalah semua orang yang mencintai dan mempraktikkan kebohongan." Why. Ada tujuh kegunaan lain seperti ini.
Seperti yang Anda lihat, phileo tidak mungkin berarti, "cinta persaudaraan."

Jadi, agapao dan agapee diekspresikan oleh manusia (diselamatkan dan belum diselamatkan), dan oleh Tuhan. Phileo juga diekspresikan oleh manusia (diselamatkan dan belum diselamatkan), dan oleh Tuhan! Manusia dan Tuhan menampilkan keduanya.

Saya mendengar banyak dari Anda sekarang bertanya, "Jadi, apa arti agapao / agapee? Dan apa arti phileo? Dan mengapa begitu banyak 'sarjana Yunani' yang keliru tentang apa yang Alkitab ajarkan tentang cinta?" Nah, maksud dari Pasal ini adalah untuk mengungkap bahwa agapao / agapee tidak dapat berarti, "cinta ilahi tanpa syarat dari Tuhan" - dan phileo itu tidak dapat berarti, "cinta persaudaraan." Ini dilakukan hanya dengan mengutip ayat-ayat Alkitab yang mengacaukan definisi tersebut. Bahkan mereka yang tidak memiliki pengetahuan bahasa Yunani Perjanjian Baru dapat melihat definisi-definisi ini tidak mungkin - dengan demikian menyangkal ajaran umum tentang kasih alkitabiah. Agar Anda dapat mengetahui apa arti sebenarnya kata-kata Yunani ini - dan mengapa begitu banyak "sarjana" berada dalam kesalahan yang luar biasa - Anda dapat menemukannya di Ebook gratis saya, "Love and the Bible" di Situs web saya yang tercantum dalam Penulis Bio. Tentu saja ... mungkin pemahaman yang akurat tentang apa yang sebenarnya Alkitab ajarkan tentang kasih tidak terlalu penting ....

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.